Bali Overview Accommodation Dining Travel MICE Trading Art Galleries Fashion Textile Adventure Jewelry Advertise Others Contact
 
Play Group  
Kindergarten  
Elementry/Junior High School  
High School  
College  
University  
Courses & Degrees  
International School  
Folks Tale  
Story  
Others  
 
All About Bali  
Useful Info  
Company Info  
Site Map  
Advertise  
Contact  
Help  
Home  
Home > Education > Story > Kuda
 
Kuda
 
Seseorang mempunyai kuda yang sangat baik untuk dijual. Selama tiga hari dia berdiri dengan kudanya di pasar, tetapi tidak seorang pun memperhatikannya. Maka dia memanggil seorang pelatih kuda yang terkenal, Bo Le.

Saya mempunyai kuda hebat untuk dijual tetapi saya sudah berdiri di pasar selama tiga hari dan tidak seorang pun tertarik,” katanya kepada Bo Le. “Dapatkah anda datang dan melihat kuda saya? Mohon anda berjalan mengelilinginya, melihatnya dari dekat, lalu pergi. Tetapi pastikan untuk menengok ke belakang ketika anda berjalan pergi. Sebagai upahnya saya akan memberi anda untung saya selama sehari dari penjualan saya yang lain.

Keesokan harinya Bo Le datang. Dia berjalan mengelilingi kuda dan melihatnya dari atas sampai ke bawah. Ketika dia pergi, dia menengok balik. Pada hari itu, kuda tersebut terjual dengan harga sepuluh kali lipat harganya dari harga semestinya.
 
Prev | Next
 
Komentar: Jika seseorang tidak diberitahu bahwa cerita ini berusia 2.300 tahun, maka tidak banyak orang berpikir bahwa pengaruh selebritis dalam promosi produk telah dimulai sangat awal dalam sejarah.
 
VEGETABLE ROOTS
Mereka yang belajar untuk menghargai kesehatan setelah sakit dan belajar untuk menghargai kedamaian setelah perang tidaklah bijaksana. Mereka yang dapat melihat ke depan dan mengantisipasinya itulah yang benar-benar bijaksana.
 
Taken From Michael C. Tang Book
Kisah-Kisah Kebijaksanaan China Klasik - Refleksi Bagi Para Pemimpin
 
Copyright © 2005-2017, Bali Directory Designed and Managed by bali3000