Bali Overview Accommodation Dining Travel MICE Trading Art Galleries Fashion Textile Adventure Jewelry Advertise Others Contact
 
Play Group  
Kindergarten  
Elementry/Junior High School  
High School  
College  
University  
Courses & Degrees  
International School  
Folks Tale  
Story  
Others  
 
All About Bali  
Useful Info  
Company Info  
Site Map  
Advertise  
Contact  
Help  
Home  
Home > Education > Story > Kuda yang Hilang
 
Kuda yang Hilang
 
Seorang pria tinggal dengan ayahnya di bagian utara China. Suatu hari kudanya melarikan diri ke tempat para nomaden di seberang perbatasan. Para tetangganya datang untuk menyatakan rasa simpati.

Bagaimana kalian mengetahui bahwa ini bukan suatu berkah?” kata ayahnya.

Beberapa bulan kemudian, kudanya kembali dengan membawa seekor kuda nomaden yang sangat bagus. Teman-teman dan tetangga datang untuk mengagumi kuda itu dan memberinya selamat.

Apa yang membuat kalian berpikir bahwa ini bukan bencana?” tanya ayahnya.

Anaknya sangat menginginkan kuda itu. Beberapa hari kemudian, kakinya patah ketika sedang mengendarainya. Setiap orang datang untuk menyatakan rasa prihatin.

Bagaimana kalian tahu bahwa ini adalah sesuatu yang buruk?” tanya ayahnya lagi.

Sebulan kemudian, para nomaden menduduki China, dan setiap orang pria yang sehat diwajibkan untuk berperang. China kehilangan sembilan dari setiap sepuluh pria yang dikirim dalam konflik di perbatasan. Anak petani itu tidak ikut berperang karena kondisi kakinya.
 
Prev | Next
 
Komentar: Keberuntungan dapat menjadi bencana, dan bencana dapat berubah menjadi keberuntungan. Ini adalah sebuah cerita klasik yang berintikan sifat yang tidak terprediksi dan pola siklus perubahan dalam kehidupan.
 
VEGETABLE ROOTS
Adalah lebih mudah untuk dikenal oleh dunia luar daripada benar-benar mengenal dirimu sendiri; adalah lebih mudah untuk membuat orang lain percaya bahwa kamu mempunyai kesadaran untuk membedakan yang baik dan yang buruk daripada meyakinkan dirimu sendiri bahwa kamu tidak pernah melakukan hal-hal yang memalukan sepanjang hidupmu.
 
Taken From Michael C. Tang Book
Kisah-Kisah Kebijaksanaan China Klasik - Refleksi Bagi Para Pemimpin
 
Copyright © 2005-2017, Bali Directory Designed and Managed by bali3000