Bali Overview Accommodation Dining Travel MICE Trading Art Galleries Fashion Textile Adventure Jewelry Advertise Others Contact
 
Play Group  
Kindergarten  
Elementry/Junior High School  
High School  
College  
University  
Courses & Degrees  
International School  
Folks Tale  
Story  
Others  
 
All About Bali  
Useful Info  
Company Info  
Site Map  
Advertise  
Contact  
Help  
Home  
Home > Education > Story > Orang-orangan Sawah
 
Orang-orangan Sawah
 
Pemilik kolam pancing terganggu oleh burung air yang memakan ikannya. Di tengah-tengah kolam dia menempatkan orang-orangan, ditutupi dengan jas hujan yang terbuat dari jerami, dengan topi dari bambu yang besar.

Pada awalnya, semua burung terbang menjauh karena ketakutan. Untuk waktu yang cukup lama mereka tidak berani turun. Tetapi, setelah dengan cermat mengamati bentuk orang-orangan itu, mereka mulai memakan ikan seperti biasanya. Kadang-kadang mereka bahkan hinggap di orang-orangan itu untuk beristirahat setelah makan ikan.

Melihat hal ini, orang itu menyingkirkan orang-orangan itu dan berdiri sendiri di kolam, mengenakan jas hujan dan topi bambu persis seperti orang-orangan itu.

Ketika semua burung datang, dia menangkap beberapa dari mereka dengan tangannya. Karena tidak menyangka akan tertangkap, burung-burung itu hanya dapat mengepakkan sayapnya dengan sia-sia.
 
Prev | Next
 
Komentar: Mereka yang hanya mengandalkan pengalaman masa lalu mereka akan membahayakan diri mereka sendiri.
 
HUAINANZI (ABAD KEDUA S.M.)
Dalam kerja sama tim, keselarasan terbentuk dalam hubungan mutualisme yang efektif. Sebuah hubungan mutualisme yang efektif itu berdasarkan pada kemampuan masing-masing individu dari setiap anggota tim.
 
Taken From Michael C. Tang Book
Kisah-Kisah Kebijaksanaan China Klasik - Refleksi Bagi Para Pemimpin
 
Copyright © 2005-2017, Bali Directory Designed and Managed by bali3000