Bali Overview Accommodation Dining Travel MICE Trading Art Galleries Fashion Textile Adventure Jewelry Advertise Others Contact
 
Play Group  
Kindergarten  
Elementry/Junior High School  
High School  
College  
University  
Courses & Degrees  
International School  
Folks Tale  
Story  
Others  
 
All About Bali  
Useful Info  
Company Info  
Site Map  
Advertise  
Contact  
Help  
Home  
Home > Education > Story > Rancangan Surga
 
Rancangan Surga
 
Tiga orang cendekiawan sedang dalam perjalanan menuju Beijing untuk mengikuti ujian negara. Mereka melalui pegunungan yang sangat cantik di mana tinggal seorang peramal.

Mereka mengunjunginya untuk menanyakan hasil ujian. Setelah meminta data tentang hari dan jam kelahiran, peramal tidak mengatakan apapun: Dia hanya menunjuk dengan jari telunjuknya. Tiga orang ini meminta penjelasan, karena mereka tidak mengerti apa yang dimaksud.

Saya khawatir bahwa saya tidak dalam posisi untuk mengungkapkan apa yang sudah disiapkan Surga untuk kalian. Mohon maafkan saya”.

Tiga orang itu pergi dengan kecewa.

Tuan, apa yang sebenarnya anda maksudkan dengan menunjuk ketiga orang muda itu?” muridnya bertanya kepada peramal itu pada sore harinya.

Sebenarnya sangat sederhana. Ada tiga orang. Jika seorang lulus dari ujian, maka jariku berarti hanya seorang dari mereka yang akan lulus; jika dua dari mereka lulus, jariku berarti hanya satu dari mereka yang gagal; jika ketiganya lulus, artinya ketiganya akan lulus bersama-sama; jika ketiganya gagal, artinya jariku juga dapat berarti mereka semua akan gagal”.
 
Prev | Next
 
Komentar: Diam bisa merupakan bentuk sanjungan eliptis bila berkata sedikit atau tak berkata apa pun lebih baik daripada apa yang mungkin dikatakan.
 
VEGETABLE ROOTS
Secara bertahap, tingkatkanlah apa yang kamu berikan kepada orang lain, dan mereka akan selalu berterima kasih. Tetapi jika kamu secara bertahap mengurangi apa yang kamu berikan kepada mereka, mereka akan cenderung melupakan kebaikanmu. Secara bertahap kendorkan disiplin dan peraturan yang kamu tetapkan kepada orang lain, dan mereka akan merasa lebih nyaman dan puas. Tetapi jika kamu secara bertahap mengetatkan disiplin dan peraturan kepada orang lain, mereka akan melawan.
 
Taken From Michael C. Tang Book
Kisah-Kisah Kebijaksanaan China Klasik - Refleksi Bagi Para Pemimpin
 
Copyright © 2005-2017, Bali Directory Designed and Managed by bali3000