Bali Overview Accommodation Dining Travel MICE Trading Art Galleries Fashion Textile Adventure Jewelry Advertise Others Contact
 
Play Group  
Kindergarten  
Elementry/Junior High School  
High School  
College  
University  
Courses & Degrees  
International School  
Folks Tale  
Story  
Others  
 
All About Bali  
Useful Info  
Company Info  
Site Map  
Advertise  
Contact  
Help  
Home  
Home > Education > Story > Susu Ibu
 
Susu Ibu
 
Seorang pria hampir dihukum mati karena melakukan tindak kejahatan yang serius. Di tempat hukuman mati akan dilakukan, ada sebuah plakat yang berbunyi: “Sekarang sudah terlambat!”

Sebelum dihukum mati, pria itu meminta untuk menemui ibunya untuk terakhir kalinya. Permintaannya dikabulkan dan ibunya datang.

Ibu, saya tidak dapat melihatmu lagi. Dapatkah saya merasakan susumu?

Ibunya melepaskan bajunya dan membiarkannya mengisap payudaranya. Tiba-tiba orang itu menggigit puting susu ibunya. Ibunya berteriak kesakitan dan hampir pingsan.

Ketika pria itu ditarik mundur, dia berteriak: “Ibu, saya membencimu! Semua ini adalah salahmu. Jika kamu membesarkan aku dengan benar, saya tidak akan menjadi seperti ini sekarang.”
 
Prev | Next
 
Komentar: Kebalikan yang mengerikan dari Oedipus kompleks. Sesungguhnya, kebanyakan orang China menganggap orangtua turut bertanggung jawab atas kejatuhan mereka ke dalam kejahatan.
 
PERIBAHASA CHINA
Hidup miskin bukanlah hal yang memalukan; yang memalukan adalah hidup miskin dan tidak mempunyai semangat yang tinggi. Memegang posisi yang rendah tidaklah mengerikan; yang mengerikan adalah memiliki posisi rendah dan tidak meningkatkan kemampuan diri. Menjadi tua tidaklah menyedihkan; yang menyedihkan adalah menjadi tua dan telah menyia-nyiakan hidupmu. Mati bukanlah hal menyedihkan; yang menyedihkan adalah mati tanpa dikenal oleh orang lain.
 
Taken From Michael C. Tang Book
Kisah-Kisah Kebijaksanaan China Klasik - Refleksi Bagi Para Pemimpin
 
Copyright © 2005-2017, Bali Directory Designed and Managed by bali3000